ARISAN LAGI

What an intoxicated weekend I had =)

Style
Began with the 8th birthday celebration of my cousin yang makan2 di PIM, dan yang ada gue malah merhatiin dandanan orang2 yang aujubile...abisnya suka bikin gue ngakak and geleng2 sendiri =D Not that I'm that stylish or fashion critical or sumtin, cuma yaa...gue suka nilai2 sendiri penampilan orang2 di mall2, hehehe...

Tapi malam itu gue ngacungin jempol buat seorang cewe dengan tatanan rambut keren abis (pendek sebahu tapi acak2 gitu) dan baju yg dia pake, uhm...apa ya? Istilah sederhananya sih daleman kaos tank top kuning+ baju yang rada2 shoulderless =D See?? I'm not that gud in fashion's vocab anyway ^__^ Tapi penampilan tuh cewe bikin gue suka ngelirik dia mulu (doooh, lesbi kali yah gue?? =D), dan dibandingkan dengan partnernya (yg juga cewe) yang rambutnya ikal wet look kaya yg di Virgin (which is actually looked cool) saya lebih demen gaya casualnya si cewe berambut pendek.

Dan gue?? Gue tetep cinta ama gaya gue yang tak jelas oh tak jelas yang suka make sandal jepit ke mana2 (damn, but now status sendal jepit gue adalah NIL a.k.a. dang adong* =P)

Arisan
Abis makan2 itu, Sabtu dan Minggunya gue ikutan arisan keluarga nenek gue di Puncak. Malem2 yang bapak2nya maen gitar dan honestly...suara mereka bagus skali, gue ampe bengong nontonnya...lagunya sih standar, lagu Batak dan jadul...tapi...duuh...aura2 mereka tuh bikin acara jadi berkesan aja gitu. Padahal rata2 udah pensiun and tinggal menikmati hidup, tapi I can still feel the spirit...

Aneh de, tiap kali gue ikutan acara keluarga, which is gathering almost 3 generations, gue lebih sering disapa ama yang kaum bapak2nya =D Senang yak, dikenal di keluarga besar yang bahkan gue sering ngga tau nama2nya dan kudu manggil apaan (which in this Bataknese family, name calling is SO important, dunno why). Kalo diingat-ingat, yang sering nyapa gue itu adalah my grandma's brothers....sementara kaum ibu2nya, saya segan >_<
Walaupun ngga kalah baik, tapi seraaam...ada aura2 cerewet khas Batak pada mereka, ntar tau2 gue disuruh cuci piring kan berabe!

Sementara kaum bapak2nya nyanyi, yang ibu2 main kartu. This fenomena was kinda interesting, napa tiap kali acara keluarga, pasti ada session main kartunya segala. Akhirnya gue duduk merhatiin cara main dan cara ngitung. Huahahaha, istilah2nya lucu2 loh =D

A: "Beli supnya?"
B: "Emang berapa?"
A: "Yaa, karena tadi udah beli sekali, yg sekarang harus beli 2!"

or sumtin like that....ngga jelas juga sih..tapi gue sering astonished sendiri pas ngeliatin mereka main, mana diiringi lagu2 segala dari pihak bapak2.
Interesting evening, really...

Besok paginya, pas lagi minum teh, berhubung gue sekali lagi duduk di deket kaum ibu2, akhirnya gue ikut ngedengerin pembicaraan mereka. Dan topiknya adalah....KESEHATAN!!!

Waaw, banyak sekali info2 berguna yg gue dapetin kemaren, dari mulai ngga boleh make minyak angin sambil memijit-mijit daerah yg sakit (jadinya dibiarin aja gitu), sampe temulawak untuk ngecilin perut. Interesting yet disgusting, bleh... bayangin aja disuruh ngunyah2 kunyit >_< (euhh...euhh..)
Yang rese sih pas minum teh hijau, kan gue cuma ngeliatin doang tuh teh dihidangkan dan dituang ke gelas masing2, eeh...tau2 ada yang ngomong, "Loh, Maya jangan...minum teh hijau bisa ngelangsingin loh, ntar kau jadi kulit pembalut tulang kalo minum!"

Kutu bener dah...

Marriage
Yang paling menyebalkan dari arisan kemaren adalah... tekanan untuk menikah dan nyari pasangan yang cocok dan bisa dibanggain pas dibawa ke acara keluarga. Aaargh!!!

What is it with parents yang suka sibuk sendiri mikirin anaknya mau nikah kapan atau bahkan mau nikah apa ngga.. If only you were there and feel the tension =(

Waktu ibu2 main kartu itu, kan yang bapak2 nyanyi, trus ada ibu A yg nyeletuk, "Berbahagialah bisa dapet suami yang suaranya kaya gini..." ke ibu B pas suami si ibu B dapet giliran nyanyi. Dan serentak ibu2 yang lain ngangguk2 dan nyelametin. Dan akhirnya buntut2nya dibarengi dengan kuliah 3 menit buat yang masih lajang2 cara milih suami yg bisa dibanggakan di keluarga -_-;;

But of course it wasn't exactly pointed towards me, because...well...I'm only 20 yrs old, goddamnit!!! But still I felt the tension... *sigh*

Fear
Considering the event I just recently attended, gue jadi panik. Err..not exactly panic, but kinda disturbed and annoyed. Gue takut kawin, rek! T_T
Gue takut salah pilih and sumpah mati gue ngga pengen cere seumur hidup, huahuahuahua T_T Gimana mau kawin, anak kecil aja gue kalo ngga terpaksa banget ngga bakal gue sayang2, ada juga gue tindas!! Abisnya cengeng banget, udah gitu suka mancing emosi, bandelnya ngga ketulungan, rese banget and EGOIS! Makan tuh mainan!!! Loh, koq sewot??

The point is, gue suka pada akhirnya netepin kriteria calon suami gue dan ujung2nya gue suka berasa...ah, ketinggian nih, emangnya lo se-worth itu?? Glek!

Liat aja dong, pokoknya yg penting dia ngga punya penyakit darah tinggi, bisa bikin gue ketawa, no smoking, and bisa dibanggain ke keluarga gue. Which means...at least gue juga harus punya nilai yang sama...gue ngga ngerokok, BUT gue suka moody, jutek abis, joke2 gue aga2 garing -_- dan gue bahkan ngga yakin apa gue bakal punya modal buat dibanggain ke keluarga seseorang....

Sekali lagi.... aaargh!!!!

* means ngga ada

Comments

Unknown said…
seneng lah kalau arisan bisa ketemu makanan banyak :)

Popular posts from this blog

Weird

Ayam Suwe

Years we have had