PPL-ku sayang

Kemaren saya demo PPL (Proyek Perangkat Lunak) dengan bahagia, awalnya emang tidak bahagia karena the so-called-client dateng telat dan akhirnya dosen saya memutuskan untuk cao setelah jam 1/2 5.

Huahahaha *tawa getir*

Pupuslah mood untuk demo, padahal udah dibela-belain seragaman pake baju ijo ber-delapan, niat mau makan2 perpisahan, dan foto-foto...

Akhirnya...kita teuteup keukeuh mau nungguin that so-called-client sampe meetingnya dengan pihak atasan selese dan kita demo. Bodo amat mau demo dimulai jam 7 sekalipun, pokoknya kudu selese hari itu juga! Selagi menunggu, dengan menatap kamera Arief yang sedang nganggur, akhirnya kita foto2 duluan dengan noraknya di depan lab =D

Dan akhirnya demo sistem pun dimulai..

Demo saya kali ini adalah demo paling gila yang pernah saya alami ^__^

Tiap kali satu anak ngejelasin di depan kompie, kita stunning sebentar buat pasang gaya untuk difoto =D
Trus ganti orang, foto lagi...huahahahahahahaha...norak abeees!!!

Dan gilanya, that so-called-client sangat2 bahagia kalo dia berhasil menemukan bug, kutu ngga tuh orang??? Ya sudahlah, dibalas dengan tindakan sangat heroic dari saya, yang dengan inisiatif dari DWL untuk langsung memperbaiki sistem saat itu juga dengan bantuan anggota kelompok lain yang bertugas 'membuat client lengah' dengan cara ngajakin debat dan membahas kekurangan2 sistemnya.

Hihihi, licik banget deh kelompok gue =D

da client: "Ini nih kenapa ngga diganti ama combo box aja biar nilainya terbatas dari A-E?? Kalo field gini kan pake error handling lagi?"

anak-anak yang lain : "tapi kan emang udah dihandling?? bla bla bla.."

*dan di saat yang sama gue langsung ngubah tuh field jadi combo box* =P

anak-anak: "tu, liat kan langsung jadi combo box??"

Dan pecahlah tawa di lab 1109, setengah menertawakan tindakan nekat memperbaiki sistem di depan mata client (which is supposed to be ILLEGAL), setengah tertawa lega karena ngga jadi error...

Hihihi, trus akhirnya kita foto2 lagi pas client menandatangani UAT (user acceptance test), dan akhirnya ada foto norak di mana client berjabat-tangan dengan PM sambil menyerahkan dokumen dan sisanya bertepuk tangan.

Bodoh banget, sumpah de =D

Abis itu kita makan-makan dan menertawakan Arnold karena ngambil salad dikit banget...padahal gue kirain itu udah banyak banget loh -_-;;
Dan Andung dengan tingkahnya yang ajaib yaitu memasukkan keju ke coca-cola!!!! Huahahaha, gue takjub, anak2 yang lain langsung, "Eeeuuuhh.." trus Andung menjawab dengan santai, "Loh?? Kaya Pop Ice.."

Pop Ice dari Hongkong???

Memang tidak tau malu sekali kelompok saya ini..

Paling sinting sih pas kita moto duit =D Tau2 ajah tagihannya aga-aga membengkak dan berhasil bikin Arief panik =D dan DWL dengan semangatnya ngomong, "Ya, udah, kita patungan aja!!"

Dan kata2nya itu disambut dengan kata-kata Arief, "ya iyalah patungan, masa gue yang bayarin???" *ngakak* dan akhirnya kita moto duit patungan itu =P


Udah gitu minta tolong ama mas-mas-nya buat moto lengkap, huahahahaha....norak sekali kemaren itu...saya senang..

Sayang nilai anum keluar hari ini...

Comments

Popular posts from this blog

Ayam Suwe

Weird

Years we have had