Riau, here we go..

Senin dan Selasa kemaren gue berkesempatan untuk menginjak tanah Sumatera lagi (halah). Kesan pertama? Ni Riau lagi banjir??? Hutan-hutan cemara terbenam ampe setengah tinggi pohon... atleast yang keliatan dari atas pesawat sih gtu..

Kesan kedua? Bah, orang Riau apa kaga ada yang ramah??? Yang ngejemput rombongan gue adalah Kepala PusKomnya Univ.Riau yang pretty much reminded me of Mr.Wahyu.. only in worse version..

Suaranya pelaaaaaaaaaaaan banget, udah gtu suka menohok kalo ngomong, ngeremehin sistem UI banget, minta ditonjok... kaga ada ramah-ramahnya.. bah.. alhasil, anak2 ngebiarin Adhita dan Satria yang ngeladenin tu Bapak-bapak...

Trusss... hari pertama di Pekanbaru bener2 series of unfortunate event..

hmm, let's list it...
1. Ketemu dengan Bapak2 NGGA ramah (.___.)
2. UNRI memblokir akses ke 152.118.24.10 nya UI, or atleast.. ke salah satu kolom tabel di sistem gue, which is odd -__-#
3. Admin servernya UNRI menghilang mulu giliran dicariin. Heran, Satria bisa melenggang bebas masuk keluar tu ruangan dan meng-install seenak jidat, no assistance, no supervise, no one... gmana kalo tu anak berinisiatif ngapusin isi database UNRI coba??
4. Gue lagi PMS hari pertama, which made me in a very serious condition of pucat, letih, dan mual... HUEKS... mood go wrong...
5. Kita praktis dicuekin di ruangan pelatihan, gara2 sistem ngga bisa diberesin dan koneksi ngga bisa disambung (BOTH the system and the communication between us and the UNRI people)
6. MySQL UNRI itu versi 4, sementara yang dipake SILAKIP tu versi 5. So? Install MySQL 5... failed!! Trus entah gmana tu masalah MySQL beres, tapi ternyata Peer ngga jalan... ya olooooh...
7. Udah eneg, ampe terjadi pembicaraan yang rada panas di dalam tim, dan in the end kita nyaris ke hotel make angkot, saking sebelnya dikacangin ama orang2 di sono. Pak Heru sih mending, dah berangkat duluan ke Hotel abis makan siang, sementara kita kudu ngeberesin tu sistem buat training keesokan harinya.

Then good thing started to come up. Ada developer UNRI yang nganterin kita balik ke Hotel (yang ternyata jaraknya hanya sejauh UI-Mall Depok), dan ni Bapak ramah sekali ^__^ Senaaang, kocakk pula... dia nanyain masalah sistemnya apa, trus jelasin daerah2 di Pekanbaru yang bisa dikunjungin... mall sih emang -_- (jauh2 ke Riau hanya untuk pergi ke mall.. tsk tsk)

Di hotel, beristirahat.. nonton pelemnya Johny Depp yang ceritanya dia jadi penulis yang punya alter ego gtuh (what was the title anyway???), udah gtu jam 8 malem mulai jalan ke luar hotel. Jalan as in JALAN secara literally. Ke mall yang namanya SKA (yang ternyata ngucapinnya es-ka-a instead of 'ska ska' gtuh)

Ternyata the series of unfortunate event ngga terhenti di siangnya. Waktu di mall... untuk pertama kalinya gue mengalami MATI LAMPU yang cukup heboh, ampe 2 kali dan itu mall yang segede gaban (seriously, mallnya gede juga... se Artha Gading ada kali) langsung gelap gulita gundah gulana... Weks...

Abis dari mall, kita balik jam 11 malem ke Hotel, dan dengan naifnya melakukan the very last testing on the system yang bikin gue dan Adhita tidur jam 2 pagi. Bagus! Besoknya bangun dengan tepar karena kudu check out jam 1/2 9 pagi dari hotel. Hooaaaaahemm... pas breakfast di Hotel, eh mati lampu lagi???!!! Can you imagine that?? Ada apa dengan Adhita dan Pak Heru ampe mati lampu mulu ke mana pun kami pergi?? (loohh...)

In the end, trainingnya sukses, orang2 UNRI nya berasa koq kalo ni sistem ngebantu banget.. hehehehe... mana gue ampe ngakak ngeliatin Adhita dan bapak-bapak dari fakultas mana lah itu berdebat dengan heboh. Dan gue suka diceletukin ama bapak-bapak yang entah dari lembaga-lembaga mana itu tiap kali gue bengong, bingung dan menghela nafas... tsk tsk...

Yah, pulang jam 3, di airport ternyata pesawatnya di-delay... hiks hiks.. nyampe jakarta jam 9an, makan malam jam 1/2 11an di warung Pak Eko, Pak Edi, Pak Iang ato sapalah itu.. makan tongseng sapi cuman 1/4 porsi =D Hehehehehe... geblek..

Aaaaah... napa dinas only take a goddamn tiring 2 days ???

Comments

Popular posts from this blog

Ayam Suwe

Weird

Years we have had