Monday, October 16, 2006

Mind me

Kost itu memang membuat perbedaan dalam hidup seseorang.

Tidak percaya? Lihat saja Bapak X (nama disamarkan -red), tetangga dari Kost Putri Putri Malam (nama disamarkan sekali lagi -red) yang mendadak memiliki kepedulian berlebih terhadap kepentingan tetangganya yang notabene anak kost.

Selain rajin menasehati anak-anak kost tetangganya itu, Bapak X ini juga mendadak lebih rajin berkumpul bersama sanak saudaranya di depan rumah dan berbagi keceriaan bersama.

Segala hal baik yang terkecil sekali pun dari tetangganya yang anak kost tidak akan luput dari perhatiannya, seperti tutur kata, cara berbicara, sopan santun, tingkah laku, pergaulan sosial, dsb. Tak ayal, banyak kata-kata manis yang acap kali terucap dari mulut sang Bapak (berikut anaknya yang tak kalah perhatiannya dengan sang Bapak) untuk anak-anak kost tetangganya ini.

Is it a good thing? or a bad thing?

Bad thing!!!

First of all... gue sih kaga ada masalah ama ni Bapak2 (atleast belum, cih, semoga aja kaga pernah)... tapi ngeliat tingkahnya yang emang rada rese, mau ngga mau gue ikutan mengelus dada deh...

Gile ya, anak2 kost gue kan cewe2 semua tuh ya, dan mahasiswi2 pula, yang pastinya pada baru ketemuan jam 9 malem ke atas. Dan secara kita semua anak cewe, sekalinya ketemu pasti heboh, cekakak-cekikik, dan kunjung-mengunjungi antar kamar. Si tetangga rese ini bukan cuma ikut campur ama urusan orang, eeeh... dia malah demen banget ngeluarin kata-kata kotor, trus maki-maki anak2 di kost gue. Aslilah gue suka panas kalo dengerin dia memulai aksinya. Giliran pengen diajak ngomong bae-bae ama ibu kost gue, seisi rumah pada ngilang semua! Bah!

Udah gtu giliran ada anak cowo yang melangkah masuk pintu pager, yup, tiba2 di depan rumah itu udah rame aja, mulai dari bapak, ibu, anak, menantu semua pada ngumpul di teras rumah. Gila yaaa...!! Ibu kost gue aja nyante, napa mereka yang sewot??

Temen kost gue malah pernah dilemparin batu waktu dia ngobrol malem2 ama temennya yang cowo di pagar rumah kost, trus dikatain "Jablai.."

Ya oloh... udah stres kali ya tu orang???

Temen kost gue yang laen ampe pindah kost kemarin gara-gara dikatain "nyuri kucing" padahal yang minta kucingnya dateng ke kost gue itu siapaaaa coba... Emang sih dia suka ngasi makan tu kucing, tapi emangnya salah? Lagian salah siapa kalo kucingnya emang lebih demen ke kost gue daripada ke rumah dia?? Sinting, ya uruslah kucing Anda masing-masing, gtu loh!

Masalahnya, ni Bapak2 yang katanya "terdidik" itu ngomongnya ngga simpatik banget, kasar, suka maki-maki, bikin yang denger bisa panas hati...

Lama-lama diaduin ke polisi aja deh!

0 tasted the wine: