Amazing Tawt

Currently gue lagi sitting down in front of my PC, planning what to do next, well I s'pose to do my office assignment but decided to do it later.

Yap, jumat kemaren gue nonton seharian kaya pengangguran ngga ada kerjaan di kamar kost (thx to my latest roommate who has a TV, I am outdated no more =D), I saw this unique-unusual news, which is BINARAGAWAN DEMONSTRASI MENENTANG IPDN.

I gotta say that.. it was the very first time I enchanted with some folks doing protest on the street. They sure got sumtin to say, man! "Belajar tu pake ini (sambil nunjukin kepala), bukan pake ini (sambil ngacungin tinju)!" Hmm, I like the message. Kesan yang gue tangkep adalah tu binaragawan-binaragawan nantangin anak2 IPDN kalo mau ngadu otot, sangar-sangar banget sih tampangnya, tapi bodinya... hm.. ngga deh..

Second, kemaren gue ngabisin waktu untuk menemukan teori menarik di Breadtalk. Pria pembuat roti definitely lebih, lebih, amat sangat lebih sensitif than average men. Try to stare a bread-guy (???) while doing his work, and zap! He'll look back at you at once. Ni aga bodoh ya kalo dilakukan dari jarak deket, soalnya... duh! (O_o) Tapi kalo dilakukan dari jarak rada jauh, say 6-7 meter dan lebih dari sekali... hmm, mencurigakan. Aslilah kemaren gue cuman ngakak tiap kali ni teori berhasil. Oh iya, this trick might only work if you're a girl =P

Trus, one of my fortunate buying for this month is "Traveler's Tale" by Adhitya Mulya, dkk. Ini buku touchy banget buat gue (._.) Secara gue pengen banget menjelajah bumi and visit more than 10 different lovely countries around the world, this is such an inspiring book. Plotnya sendiri tuh juga interesting, asli interesting, karena gue suka berasa ngejleb ndiri pas baca. Ngga tau juga yaaaa, apa ini gara2 gue anak kost plus anak rantau, tapi ada satu quote yang bikin gue diem bentar. Traveling, it gives you home in thousand strange places, then leaves you stranger in your own land.

Aaaaaah, fully recommended de buku yang ini.

Apalagi yah? Ooh iya, did I mention kalo pasangan seleb paling gue cinta adalah (aside from Ryan Seacrest-Simon Cowell) adalah Christian Sugiono - Titi Kamal? =D Wakakaka.. ni pasangan paling lama yang ada dalam memori gue (at least mulai awal gue kuliah) dan sampai sekarang mereka masih aja jadian, that's cool, dude (mengingat CV gue juga ngga bagus-bagus amat ya). Sigh, hopefully mereka langgeng, hehehehe...

Trus, gue lagi nyari lagu-lagu berikut (halah, bahasa gue):
- Can't Wait by Dashboard Confessional
- After All This Time by Simon Webbe
- Eleanor by Low Millions
- Lost In Love by Gamma
- Hanya Satu by Mocca

Anyhoo, di kantor gue yang sekarang I have this partner (maksudnya partner company, not literally my colleague) yang punya aura najis keren banget. He used to be called 'BaBe' (baca: ba-be not beyb -_-) ama anak-anak di bawah departemennya. Di kantor gue, absensi tu kan ngga ada, penggantinya adalah PMS (timesheet) yang harus diisi tiap 10 hari. Ngisinya juga ngisi sendiri dengan format (senin - 8 jam, selasa - 9 jam, dst).

Naaah, si BaBe ini one time pernah ditanya ama senior gue.

Senior gue: Pak, Bapak ngga pernah takut ni anak-anak cheating pas ngisi PMS? Kan ngga ada supervised dari siapapun dan bisa aja dong kita bohong, ngaku kerja lembur 11 jam padahal ngga?

BaBe: Well (diam sebentar), I trust my employees...

Waktu diceritain, gue sampe diem dengernya. It gives me chills, man! Hehehehe, seriously, this partner punya aura keren banget. Suaranya tu pelan, lambat, tapi tegas. Tampangnya dah kaya bokap bijak banget ._. Tapi saking berauranya, tim gue suka plinplan... huhuhu...

Misalnya, siang ini udah rame-rame disepakatin kalo wiken ngga mau kerja, eeh pas sorenya si BaBe dateng, dia ngomong gini, "Sudah sampai mana?". Temen gue jawab, "Ya, begini Pak, sudah sampai ini ini ini, kita ngebahas ini ini ini". BaBe nanya lagi, "Timelinenya?". Temen gue jawab, "Hari ini selesai kita adaptasi, Pak, laporannya bla bla bla.". BaBe manggut-manggut, "Lalu? Besok masuk?". Tziing, fyi si Babe nanya ini pas Kamis lalu, which besoknya (Jumat) kan LIBUR NASIONAL gtu loooh. Karena temen gue juga terdiam, si BaBe mandang gue (damn!) dan nanya, "Maya, kamu besok masuk?". Gue shock, euy! Gue nyaris ngangguk kalo temen gue ngga langsung mendehem dan ngomong, "Ehm, Pak... Maya besok Paskah..."

BaBe lantas mandang temen gue lalu nanya, "Oh? Ke gereja ya? Tapi Sabtunya masuk kan?". Kyaaaa.... ketikan gue di keyboard pun freeze, tegang menanti jawaban temen gue. Duh, guys, ni BaBe punya aura yang bisa bikin kita SUSAAAAAH banget buat bilang ngga, parah lah... temen gue alhasil jawab spontan, "Mungkiin.. setengah hari, Pak."

$^%^$%^#%$@

And to make it worst, BaBe lagi-lagi memandang gue dan ngomong, "Kamu Sabtu masuk kan? Atau digeser ke Minggu?". Gilaaaaaaaa, gue ber-ah - eh - hmm kaya orang bego. Sinting tu BaBe, jantung gue ampe berdetak kenceng banget saking speechlessnya. Huhuhu, untunglah temen gue langsung confirm lagi kalo Sabtu mungkin pada datang walaupun setengah hari. Dan BaBe pun pergi.

Abis BaBe pergi, satu ruangan langsung mengerang. Aaargh, auranya BaBe strikes again!!! Untungnya kerjaannya rada beres hari itu juga, dan kalo dipikir2, masih bisa dilanjutin di rumah sendiri-sendiri. Gosh! I'm not saying he's a freaky guy yang bikin horror, he's a very cool and nice guy instead, tapi auranya itu loooh.. Huhuhuhu .. Gue pengen de jadi bos kaya dia. Amiiiien, My!

Hihihi, mau nulis apalagi yah? Oh iye, bo... hari ini gue kangen akut ama anak-anak yang scattered around the world. Dooh, manusia-manusia kapan ngumpul lagi? Mei pengen refreshing ke Bandung nih. PREMONITION niy, yang ada Sandra Bullocknya. Kayanya bagus yah ?

Comments

Popular posts from this blog

Ayam Suwe

Weird

Years we have had