Ayam Suwe

A couple of months ago (seemed seriously like YEARS ago), I was involved in an engagement, nope, not the one prior to any wedding (I wishhhh!), but a project engagement. The time period was typically short, one month and extended into another month. But hell if that was the first time (in a really long time) I felt like jumping out of my 35th floor office cubicle.. not to the ground, mind you, but rather jumping into an embrace of a gentleman (halahhh).

Yeah, anyway, in this so called time-period of the project, semangat nasionalisme gw sangat membara dan I ended up staying at office real late, mostly at 11 PM, but it is not rare that I went home nearing dawn (okeh, lebay). It's all up to my wallet situation, really. When me having no shit, I insisted to go home at 11 PM since it was the last train to catch up.

Standard conversation with the cab driver
Supir: Malem, Mba. Mau dianter ke mana?
Gw: Malem, Pak. Ke stasiun Sudirman ya.
Supir: Loh? Malem-malem gini masih ada kereta, Mba?
Gw: Masih, Pak. Yang terakhir 10 menit lagi.
Supir: APAAAA???

dan taksi pun melaju dengan percepatan yang real impressive.

Every single time. 

Yah anyway, it's not the cab driver that I want to blog about, but rather seekor ayam. Ayam suwe, I called it.

Jadi genee, entah sejak kapan, tetangga gw yang aneh-aneh itu memutuskan untuk memelihara seekor ayam. Ayamnya sejujurnya sampe detik ini gw masih ngga melihat wujudnya, mungkin (alhamdulillah) kami tidak berjodoh, tapi suaranya Oh My Goddd, suaranya akan terus terbawa hingga ke alam bawah sadar gw. Tiap kali beliau berkokok, suaranya mirip ayam ketawa yang lagi ngetren di Sulawesi Selatan sana. Kukuruyukkkk..hehehehehe... gtu deh, mirip-mirip.

Awalnya gw pulang pagi, sekitar jam 2an, ni ayam berkokok pas gw lewat tu rumah. Ah, wajar, udah mau matahari terbit (ya ngga juga sihhh sebenernya), begitu pikirku. Cuek dong.
Trus gw pulang jam 12 malem teng macam Cinderella miskin, lewat tu rumah lagi, dan dia berkokok. Gilak rajin abis ni ayam, orang-orang masih tidur dia udah berkokok. Kampretnya, pas gw pulang jam 7 malem pun, si ayam setan keparat ini berkokok aja gtu. Semacam santai, brayyy! 

Gwnya sih yang ngga sante banget. Ngga tau ya, apa gara-gara pengaruh tu project atau emang gw sensi ama ayam, gw BENCI banget denger kokokan ayam ituh. Ni apa sih, gw bahkan udah berusaha ngga pulang larut-larut malem banget biar beliau ngga kebangun dan berkokok (lagian emang ayam tidur apa?), sungguh sebuah perjuangan.

Rasanya kaya disindir ama ayam, ngerti gak? Pas pulang jam 2 pagi dia berkokok, seolah dia ngomong, "Pagi amat pulangnya, Neng!". Pas pulang jam 12 malem, "Ngga bisa lebih pagi lagi pulangnya?". Pas jam 7 malem, "Tumbeeeennn..."

Wow, gw super tertekan sih waktu itu, hahahaha. Seolah apa pun yang gw lakukan, jam berapa pun gw pulang, GUEHH SELALU SALAH DI MATA AYAM. Bedebah!

Temen kantor gw pernah nelfon gw pas gw udah pulang jam 8an malem, udah nyampe kost, dan tiba-tiba si ayam suwe berkokok. Temen gw ampe ngakak, "Vampir apa gemana tu ayam? Jam segini baru bangun!"

Ya kali..

Untunglah mimpi buruk itu sudah berlalu, project sudah selesai, ayam suwe sudah berkokok dengan normal di siang hari (weird, eh?).

Comments

cardepus said…
Hahaha ... gw baca cerita elo sampe ngakak sendiri. Jadi intinya ttg project elo atau ttg si ayam sih? Kayaknya si ayam ga ada pengaruhnya sama project elo deh, dia suka berkokok aja sepanjang masa. Elo pas sensi sama tuh project jadi si ayam disalahin deh.
indigo wine said…
Kayanya juga gtu. Highly stressful engagement leads to violent act towards chicken.

Popular posts from this blog

Weird

Years we have had